pitek

Sunday 30 October 2016

Rivalitas Pebalap di MotoGP

Bro dan Sis, kali ini saya akan membahas rivalitas para pebalap di ajang MotoGP bukan hanya secara personal tapi menanggung beban market dari setiap pabrikan yang mereka bela. Contoh rivalitas yang paling menonjol di MotoGP 2016 ini sebut saja adalah persaingan antara Marq Marques dan Valentino Rossi. Mereka berdua bukanya hanya bersaing secara personal saja tapi mereka menanggung beban persaingan antara Honda dan Yamaha.

Mengapa begitu ? Ya memang benar, sejak Valentino Rossi bergabung dengan Yamaha sejak 2004 silam, semua iklan iklan dari motor yamaha menggunakan jasa Valentino Rossi, siapa yang tidak tahu Rossi sang legenda hidup MotoGP. Menggunakan jasa Rossi di iklan motor yamaha akan menambah daya tarik keingingan masyarakat , “wah motor saya iklan nya oleh Rossi beli ah Rossi saja pake apalagi saya” begitulah kira – kiranya.
Sama halnya dengan Marq Marques semua type motor merk Astra Honda Motor menggunakan jasa Baby Alien nama julukan untuk Marqes.
Kenapa Yamaha memilih kontrak duluan dari pada Jorge Lorenzo waktu penandatangan kontrak setelah race di Losail Qatar lalu. Iya memang Yamaha tahu, Rossi bukanya dikontrak sebagai pebalan saja tapi Rossi adalah nyawa market dari Produk Yamaha sama halnya juga dengan Marques.
Tak heran mereka berdua sering bersitegang ketika dilintasan balap, bukanya gengsi secara personal tapi menyangkut nama besar dua pabrikan Yamaha dan Honda.
Selain mereka berdua adalagi Aleix Espagaro yang membalap untuk tim Suzuki Ecstar. Aelix juga tampil di iklan waktu peluncuran motor baru Suzuki Satria FU FI.
Jadi ajang balap paling bergengsi MotoGP adalah bukan hanya mengadu kecepatan tapi juga ajang adu kekuatan pabrikan motor dan sponsor yang menempel di kuda besi nya.
Sekain dari daari saya tunggu berita selanjutnya akan saya pudate trus

No comments:

Post a Comment